Berita Terbaru
Loading...
Monday, June 1, 2015

Kenali dan Fahami Alergi Pada Bayi

3:22 PM
Kenali dan Fahami Alergi Pada Bayi - Perlu ibu semua ketahui tentang alergi yang menimpa pada bayi Anda. Coba perhatikan dengan seksama keadaan disekitar tubuh sang buah hatinya, apakah ada tanda-tanda yang menyebabkan alergi? Dan, semoga saja tidak sampai terjadi, ya Bunda. Mungkin ada baiknya coba kita fahami penuturan dari dokter spesialis anak, Soedjatmiko SpA (K) Msi tentang reaksi pada bayi di bawah ini:
Kenali dan Fahami Alergi Pada Bayi
Kenali dan Fahami Alergi Pada Bayi

Berikut ini tanda-tanda gejala bayi yang kena alergi ataupun intoleran pada makanan?

  1. Mencret, kembung serta kotoran bayi yang cenderung lebih cair. Juga mengalami BAB yang terlalu sering dari biasanya tetapi tidak disertai dengan lendir dan darah.
  2. Sang buah hati Anda cenderung menjadi rewel, hal ini bisa saja terjadi karena dampak perut bayi yang kembung atau mulas.
  3. Dan, bayi mengalami gatal-gatal, biduran dan eksim pada kulitnya.
Jika hal-hal di atas itu terjadi pada buah hati Anda, segeralah Bunda hentikan pemberian makanan yang menjadi biang alergi pada si bayi. 

Guna meyakinkan makanan yang menjadi penyebab alerginya si bayi Anda, Ibu bisa melakukan pemberhentian pemberian makanan itu selang beberapa hari, dan coba lihat hasilnya dalam beberapa hari kedepan, jika benar makanan itu yang menyebabkan alergi, alangkah baiknya hindari makanan itu, namun jika tidak, Ibu bisa lanjutkan pemberian makanan itu pada buah hatinya.

<1/06/AB>


Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.