Berita Terbaru
Loading...
Tuesday, April 7, 2015

Cara Mengenalkan Warna-Warni Pada Anak Usia 2 Tahun

11:40 AM
Cara Mengenalkan Warna-Warni Pada Anak Usia 2 Tahun - Alangkah baiknya jika Ibunda semua mengajarkan sesuatu itu pada anak dimulai sejak dini. Yang simpel-simpel aja dulu, seperti pengenalan mengenai warna-warni dengan bertahap. Karena pada masa usia seperti ini, perkembangan visual anak telah mencapai sempurna. Baca ini juga: 3 Posisi Seks Yang Aman Saat Masa Kehamilan

Pengenalan warna pada anak usia 2 tahun
illustrasi gambar warna

Ajarkanlah anak-anak Anda untuk mengenal warna dasar terlebih dahulu, misalnya warna Merah dan warna Kuning. Warna merah dan kuning cenderung merupakan warna yang dapat dikenali lebih awal oleh si buah hati Anda. Dan setelah itu, si buah hati Anda akan cepat mengenal warna hijau dan biru, dan pada akhirnya akan mengenal ke warna-warna yang cenderung lebih muda.

Seperti dikutip dari laman ayahbunda.co.id, inilah cara pengenalan warna yang baik dan benar kepada anak berusia 2 tahun:

1. Dalam metode pengenalan warna, Anda bisa memanipulasinya lewat buah-buahan. Contohnya, jika ingin mengenalkan warna merah, Anda bisa memberikan buah apel yang berwarna merah. Dalam segi keamanan, tentu saja ini jauh lebih aman dibandingkan dengan memberikan sebuah warna gambar yang mengandung ada unsur kimianya. 

2. Selain dengan metode buah-buahan, Anda juga bisa mengajarkannya melalui pakaian yang dia kenakan. Anda bisa bersosialisasi dengan buah hati Anda dengan cara mengenalkan warna yang ada dipakaiannya dengan baik. Dengan metode ini, sang anak juga akan lebih menghayati produktif untuk mengenal warna secara detail.

3. Dan yang terakhir, ajarkanlah anak Anda untuk mengenal jenis-jenis lagu seperti lagu Balonku Ada Lima, Lihat Kebunku, Pelangi, seraya Ibu sambil menunjukkan gambar yang sesuai dengan jenis lagu. Ini juga sangat berguna bagi daya ingat si buah hati Anda. 

Di dalam mengajarkan sesuatu kepada anak, Anda harus dihadapkan dengan kesabaran tingkat tinggi.

Selamat Mencoba!
<07/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.