Berita Terbaru
Loading...
Wednesday, April 15, 2015

Tips Menghitung Masa Subur Yang Akurat

12:27 AM
Tips Menghitung Masa Subur Yang Akurat - Kesuksesan dalam kehamilan merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Akan tetapi, semua itu mesti direncanakan dengan baik, agar program kehamilan yang Anda idamkan bisa terwujud. Guna untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang masa subur Anda, di bawah ini contoh table tentang perhitungan masa subur yang akurat. Baca Juga Ini: 4 Langkah Agar Cepat Hamil

Menghitung masa subur
Table gambaran mengetahui masa subur (gambar/wishingbaby.com)
Masa kesuburan merupakan masa di mana tingkat kesuburan seorang wanita itu mencapai puncak tertingginya, dan ketika dibuahi kemungkinan untuk hamil sangatlah besar dari hari-hari yang lainnya. Terutama sekali bagi para perempuan yang sedikit sulit untuk hamil. Maka dari itu, kenalilah ketika masa subur itu datang menghampiri Anda.

Untuk Menentukan Masa Subur Dengan Siklus Menstruasi


Jika Anda memiliki masa menstruasi yang teratur pada setiap bulannya, dan berarti masa subur Anda jatuh pada hari ke-10 sampai ke-16 dengan masa terakhir menstruasi. Sementara puncak dari masa subur itu sendiri jatuh di hari ke-13 setelah menstruasi.

Sebagai contoh, jika kebiasaan datang bulan Anda jatuh pada tanggal 7 di bulan ini, maka masa subur Anda itu jatuh pada tanggal 17 sampai dengan tanggal 23 dengan masa puncak kesuburuannya jatuh pada tanggal 20 di bulan yang sama.

Namun, jika Anda memiliki hari datang bulan yang tidak teratur, maka Anda membutuhkan catatan siklus haid dari 6 bulan sebelumnya untuk mengetahui masa subur Anda itu. Rumus yang harus Anda ketahui itu antara lain (siklus terpendek dikurangi 18) hingga siklus hari ke (siklus terpanjang dikurangi 11).

Cermati dengan teliti cara menghitung masa subur yang akurat, di bawah ini:

  1. Bulan 1: Siklus haid selama 30 hari
  2. Bulan 2: Siklus haid selama 29 hari
  3. Bulan 3: Siklus haid selama 33 hari (ini merupakan siklus haid terpanjang)
  4. Bulan 4: Siklus haid selama 30 hari
  5. Bulan 5: Siklus haid selama 28 hari (ini merupakan siklus haid terpendek)
  6. Bulan 6: Siklus haid selama 31 hari
Itulah contoh kesimpulan yang dapat Anda perhatikan dengan baik-baik. Di antaranya itu ada siklus haid terpanjang dan juga siklus haid terpendek.  Maka, masa kesuburan Anda itu jatuh pada:
  • 33 - 11 = hari ke-22
  • 28 - 18 = hari ke-10 sampai
Sebenarnya selain dari contoh table di atas, Anda juga bisa mengenali masa subur Anda melalui tanda-tanda yang terjadi pada tubuh Anda, di antaranya:

  • Tanda-tanda yang dapat Anda baca dari tubuh yaitu dari mengecek kekentalan lendir yang terdapat di area vital kewanitaan Anda. Anda dapat megetes cairan lendir vagina itu dengan merekatkan cairan dengan ujung telunjuk dan jempol lalu renggangkan sekitar 2 sampai 3 cm, dan apabila lendir tidak terputus, maka 80% Anda sudah berada pada masa kesuburan.
  • Mengalami nyeri pada bagian perut bawah
  • Ada sebuah peningkatan suhu tubuh dari suhu biasanya.
Demikianlah sedikit informasi tentang mengecek masa subur. Dan Semoga Anda Sukses!

<15/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.