Berita Terbaru
Loading...
Monday, April 13, 2015

4 Cara Mendidik Anak Supaya Cerdas Sejak Bayi

8:41 AM
4 Cara Mendidik Anak Supaya Cerdas Sejak Bayi - Ingin memiliki anak cerdas? Ya, bimbinglah sedini mungkin anak Anda agar dapat memiliki otak yang cerdas. Sedikitnya ada 4 hal yang harus Ibu ajarkan pada sang buah hatinya semasa masih balita. 4 hal ini yang nantinya bisa membuat buah hati Anda sehat dan juga lebih cerdas sejak bayi. Baca Juga Ini: Tips Menjaga Kondisi Bayi Agar Tidak Cepat Kena Demam

Bayi Cerdas dan Sehat
illustrasi gambar bayi sehat dan cerdas

Kebiasaan anak itu tidak terlepas dari apa yang sering dilakukannya pada masa-masa pertumbuhannya. Anak akan menjadi aktif tatkala sang Mamanya sudah mengajarkan prilaku yang merangsang kreatifitas sang anak tersebut sedari bayi. Jadi, hal apa saja yang bisa membuat anak terangsang kreatifitasnya? Baca ini: Cara mengenalkan warna kepada balita

Inilah 4 Hal Yang Membuat Bayi Anda Merasa Lebih Cerdas

  1. Mengajaknya Bicara. Hal pertama yang paling mendasar adalah; mengajaknya untuk berbicara sesering mungkin. Kendatipun secara harfiah sang bayi belum bisa mencerna arti dari kata-kata yang kita ucapkan, namun, bayi memiliki respon yang cukup baik yang biasanya mereka lakukan melalui expresi. Hal ini merupakan sesuatu yang harus kita hargai. Karena hal semacam ini merupakan bentuk awal sang bayi untuk berkomunikasi dengan lingkungannya. Ibu juga bisa mengajarkan anak untuk menyebutkan namanya, memanggil namanya, menjelaskan sesuatu yang dapat tercerna oleh akal dan pikiran bayinya. Ini merupakan tindakan yang cerdas untuk melatih bayi berkomunikasi. 
  2. Bermain. Bermain adalah salah satu sarana untuk mendidik anak supaya lebih cepat dalam proses belajarnya. Dalam proses bermain juga mampu untuk mengembangkan potensi sosialnya, hingga lebih cepat mengenal bakat maupun minatnya.
  3. Bercerita. Dengan Ibu berceritera, ini akan menumbuhkan kemampuan bayi Anda untuk dapat lebih banyak menyerap kosakata, serta mampu untuk mengembangkan keterampilan berbahasanya. Selain Ibu yang berceritera, Ibu juga dapat memberikan sebuah buku sederhana yang memilki gambar yang berwarna-warni. 
  4. Nyanyi. Bernyanyi merupakan sarana berkreafitas yang baik bagi perkembangan otak anak. Pilihkan lagu anak-anak yang memiliki syair berima. Sepeti lagu "cicak cicak di dinding" dan yang sejenisnya. Bernyanyi merupakan cara bermain yang menyenangkan bagi si buah hati Anda. Selain itu, bernyanyi juga dapat memberikan pengetahuan baru tentang jenis bunyi-bunyian dan tentu saja hal ini akan semakin memperkaya tentang kosa kata. 
<13/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.