Berita Terbaru
Loading...
Monday, April 6, 2015

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

11:03 AM
Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil - Perlu Ibu hamil ketahui, bahwa tidak semua makanan dapat itu dimakan. Karena ada beberapa makanan yang bisa saja menggangu kesehata janin Anda. Guna memberikan efek kesehatan bagi calon buah hati Anda, sebaiknya hindari beberapa makanan yang dapat merugikan kesehatan si bayi Anda. Karena makan-makanan yang dilarang bagi Ibu hamil itu dapat menyebabkan infeksi seperti salmonela, listeria, toksoplapmosis, dan E, coli. Baca ini: Cara Seks untuk merangsang kehamilan

pantangan makanan ibu hamil
illustrasi gambar tentang makanan yang dilarang oleh ibu hamil

1. Dari segi minuman, sebaiknya Ibu hamil hindari atau batasi penggunaannya pada minum-minuman seperti kopi, atau teh. Efek dari kopi sendiri dapat menyebabkan berat badan bayi sampai pada sesuatu yang fatal, seperti keguguran.

2. Apalagi untuk minum-minuman yang satu ini, Jenis minuman yang mengandung alkohol, sebaiknya Ibu hamil hindari atau bahkan jangan sampai untuk menyentuhnya apalagi untuk meminumnya. Karena alkohol dapat merusak perkembangan janin dan juga masalah emosional janin Anda.

3. Jenis keju yang lunak seperti brie dan camembert, blueviened chesee juga keju yang berasal dari susu kambing dan domba, atau juga jangan meminum susu yang belum dipasteurisasi. Karena jenis-jenis makanan yang seperti itu, mempunyai resiko yang membawa tipe bakteri yang bernama listeria. Sedangkan Listeria sendiri merupakan bakteri jahat yang mampu menembus plasenta yang dapat menyebabkan infeksi pada janin Anda. Jenis Listeria ini juga bisa menyebabkan keguguran, kelahiran yang prematur, dan dapat menyebabkan keracunan dalam darah.

4. Dari daging ikan-ikanan juga sebaiknya Ibu hamil coba perhatikan dengan tidak mengkonsumsi seperti ikan tuna steak, shark, ikan sea bass atau seperti ikan-ikanan yang memilki ukuran besar. Karena ikan-ikan yang memiliki unkuran besar itu sangat tinggi mengandung mercuri. Jenis ikan-ikanan seperti ini, jika dimakan dalam jumlah yang banyak, akan menyebabkan kerusakan saraf. Untuk jenis makan-makanan serperti ini, FDA menyarankan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 12 ons/minggunya.

5. Jenis daging-dagingan dari unggas, sebaiknya Ibu hamil harus memastikan bahwa daging ataupun telur yang direbus harus benar-benar dalam keadaan matang. Sebaiknya Ibu hamil hindari makan ati ayam yang mungkin bersumber dari salmonella. Salmonella sendiri yang menyebabkan penyakit diare yang berat pada Ibu hamil. Sebaiknya Ibu juga perhatikan tentang kebersihan piring atau alat-alat sejenisnya yang dalam keadaaan terkena daging mentah atau bahkan tercuci belum sampai bersih.

6. Dari jenis sayur-sayuran yang belum bersih dicuci, itu dapat menyebabkan Toksoplasmosis. Toksoplasmosis sendiri bisa berasal dari kotoran kucing. Maka dari itu, selama proses kehamilan alangkah baiknya hindari dulu bermain-main dengan kucing kesayangan Anda.

7. Ibu hamil tidak dianjurkan memakan daging mentah. Juga hindari seperti sushi yang dimasak belum matang. Itu juga bisa menimbulkan Toksoplasmosis sebuah parasit yang bisa menimbulkan infeksi serius pada janin dan juga E.coli yang berdampak pada kehamilan Anda.

<06/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.