Berita Terbaru
Loading...
Sunday, April 12, 2015

Tips Merawat Gigi Anak Agar Selalu Sehat

9:03 AM
Tips Merawat Gigi Anak Agar Selalu Sehat - Merawat gigi anak memang sangat diperlukan untuk diajarkan oleh kedua orang-tuanya sedini mungkin. Apalagi jika sang anak sering makan-makanan yang banyak mengandung yang manis-manis. Tentu saja itu akan banyak menyisakan makanan yang menempel pada gigi anak Anda. Satu-satunya jalan agar semua sisa-sisa makananpada gigi anak Anda hilang yaitu dengan cara menykat giginya. Baca juga ini: Tips Mengatasi Bayi Ketika Demam

tips merawat gigi anak agar selalu sehat
illustrasi gambar tentang kesehatan gigi pada anak

Namun terkadang, Ibu suka menemui kendala tatkala akan menyikatkan giginya. Memang pada dasarnya anak masih belum mengerti akan bahaya giginya jika masih banyak sisa-sisa makanan yang menempel pada giginya. Maka dari itu, di sinilah peranan Ibu untuk tetap memberikan suatu pengertian terhadap anak yang masih polos itu. Karena, jika tidak diperhatikan dari sedini mungkin, dampak yang dapat timbul dikemudianhari pada gigi buah hati Anda akan mengalami kerusakan pada giginya. Baca juga ini: Cara mengenalkan warna pada anak usia 2 tahun

Dampak dari gigi yang kurang sehat itu bisa mengakibatkan anak Anda selalu terserang sakit gigi, dan jika sudah sering sakit gigi, maka anak Anda akan mengalami selera makan yang menurun. Ini bisa mengakibatkan laju tumbuh kembangnya akan terganggu.

Kesehata gigi merupakan bagian penting pada laju pertumbuhan anak Anda. Maka dari itu, ajarkanlah sedini mungkin tentang tata cara menyiakat gigi pada anak Anda yang baik dan benar.

Inilah Beberapa Kiat Agar Anak Anda Mau Menyikat Giginya

  • Siapkan sikat gigi yang menarik perhatiannya, yang lucu. Juga siapkan odol atau pasta gigi yang harumnya menyerupai buah-buahan dan tidak pedas.
  • Biasakan terlebih dahulu pada anak Anda untuk menyikat gigi selalu bersama kita, dan sambil memberikan contoh pada buah hati Anda cara menyikat gigi yang baik dan benar.
  • Nuansa hati si buah hati biasanya senang akan pujian. Maka dari itu, pujilah sang buah hati setelah melakukan menyikat giginya.
  • Tidak ada salahnya jika Ibu selalu membuat ceritera tentang dampak dari kesehatan gigi. Agar anak Anda merasa berkesan dengan apa yang telah Ibu ceriterakan.
  • Dan tak kalah penting, bawalah anak Anda ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Agar kesehatan gigi buah hati Anda selalu terjaga dan terkontrol dengan baik.
<12/02/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.