Berita Terbaru
Loading...
Friday, April 3, 2015

Tips Untuk Memilih Mainan Bayi Di Usia 6 Bulan

1:16 AM
Tips Untuk Memilih Mainan Bayi Di Usia 6 Bulan - Tips untuk memilih mainan bayi di usia 6 bulan itu harus cermat dalam memilihkannya. Karena, Anda jangan sampai salah untuk memilihkan mainan untuk si buah hati Anda. Ada sebagian ahli yang mengatakan bahwa mainan juga dapat meningkatkan kreatifitas serta pertumbuh kembangan anak Anda agar lebih aktif dari sebelumnya.

mainan anak yang baik
gambar illustrasi (images/google)

Bayi pada usia 6 bulanan merupakan masa aktif bayi. Jari-jemarinya sudah mulai kuat ketika menggenggam suatu benda. Sang bayi akan menggengam benda yang ada disekitarnya, apalagi dengan benda yang memiliki warna sangat mencolok. Kegiatannya semakin menjadi-jadi apabila ada benda yang dipegangnya itu seperti dipindah-pindahkan atau bahkan sampai dibanting-bantingkannya.

Tentu saja hal ini akan menjadi pusat perhatian Anda. Terutama tentang apa dan terbuat dari apa benda yang sang bayi pegang itu. Apakah barang itu cukup aman untuk buah hati Anda? Maka dari itu Anda sebagai seorang Ibu di sini menjadi peran utama tentang menentukan barang atau benda yang dapat dipegang oleh buah hati Anda.

Berikut ini ada beberapa contoh mainan yang dapat mendukung tumbuh kembang buah hati Anda.

1. Mainan Rattle 
Mainan ini terbuat dari beberapa jenis bahan dari plastik, kain dan karet yang sangat halus sehingga dapat merangsang pertumbuhan gigi bayi. Permainan ini cukup memiliki banyak bentuk dan memiliki getaran suara yang sangat mudah untuk dipegang dan dicerna oleh si buah hati Anda.

2. Memutar Musik
Usahakanlah memiliki permainan yang memiliki musik. Permainan yang memiliki musik itu cukup banyak variasinya seperti dalam bentuk binatang, mobil atau tokoh kartun. Dalam pemberian mainan yang memiliki musik, Anda dapat sekaligus mengajak berinteraksi pada buah hati Anda untuk mencari sumber suara tersebut.

3. Mainan Cermin Bayi
Tidak ada salahnya jika Anda memberikan sebuah mainan cermin bayi yang terbuat dari bahan plastik. Karena bayi pada usia 6 bulan itu memiliki segala keingintahuan yang cukup tinggi dan ketertarikannya dirinya dihadapan cermin. Anda juga bisa mengajaknya untuk bermain memperkenalkan setiap organ tubuhnya.

4. Mainan Boneka Tangan
Untuk permainan yang satu ini, Anda bisa bermain dengan bayi Anda dengan mengenalkan satu persatu karakter boneka kepada buah hati Anda. Ini bertujuan untuk membantu buah hati Anda menemukan karakter boneka yang ia sukai. Tentu saja hal ini dengan bantuan Ibu yang mengajaknya berinteraksi si buah hati Anda agar merespon ucapan yang Anda sampaikan kepadanya.

<03/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.