Berita Terbaru
Loading...
Thursday, April 2, 2015

Menu Makanan Bagi Bayi Usia 7 Bulan

2:34 PM
Menu Makanan Bagi Bayi Usia 7 Bulan - Pada masa 7 bulan, seorang bayi sedang mengalami masa akitf. Di mana bayi di usia 7 bulan tersebut sudah dapat mengembangkan gerakan-gerakan ringan, seperti gerakan untuk meraih suatu benda yang berada disekitarnya. Atau ketika masa pertumbuhan fisiknya si bauh hati Anda akan ditandai dengan masa pertumbuhan gigi. Terkadang pertumbuhan gigi juga bisa lebih cepat atau bahkan lebih lambat.

Menu Makanan Bagi Bayi Usia 7 Bulan
menu makanan bagi bayi usia 7 bulan
Illustrasi gambar bayi sedang makan

Biasanya, pertumbuhan yang sangat pesat ketika bayi berada di usia 7 bulan. Ketika bayi sudah menginjak usia 7 bulan, Ibu dianjurkan untuk lebih memerhatikan lagi sesuatu yang ada disekitarnya. Jangan sampai hal-hal itu terjadi pada buah hati Anda, akibat kecerobohan Anda menaruh sesuatu yang sangat berbahaya bagi si buah hati Anda.

Untuk mendapatkan pertumbuh kembangannya, sang Ibu harus sudah memberikan asupan makanan pendamping ASI atau yang biasa dikenal dengan (MPASI), guna untuk membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi bayi Anda di usia 7 bulanan.

Adapun nutrisi yang dibutuhkan pada bayi usia 7 bulan yaitu.

1. Asupan Karbohidrat
Di samping asupan ASI, makanan pendamping merupakan salah satu cara untuk mendapatkan asupan karbohidrat sehingga dapat menghasilkan energi yang tinggi. Karbohidrat kompleks sendiri diciptakan melalui makanan dalam bentuk bubur, atau dengan tim saring yang dapat Anda sesuaikan dengan porsinya. sehingga tidak mengganggu pada kesehatannya.

2. Asupan Lemak Yang Sehat
Memberikan asupan lemak yang sehat, Anda dapat memberikannya pada makanan yang mengandung lemak sehat seperti pada ikan, buah alpukat yang merupakan kebutuhan bagi buah hati Anda di masa usia 7 bulan. Tentu saja ini harus dilakukan sesuai dengan porsinya, supaya membantu penyerapan vitamin D,A,K dan E pada bayi Anda.

3. Asupan Mineral
Asupan mineral yang dibutuhkan untuk bayi di usia 7 bulan adalah asupan mineral zat besi. Zat besi sendiri merupakan asupan untuk membangun hemoglobin di dalam tubuh. Serta Kalsium yang berperan untuk membangun pertumbuhan tulang dan gigi. Sedangkan notrium ialah nutrisi yang membantu proses metabolisme insulin di dalam darah.

4. Asupan Vitamin
Serta memberikan asupan vitamin ini merupakan asupan yang tergolong penting. Karena asupan yang didapat dari buah dan sayur ini adalah vitamin C,K,E dan B. Selain itu, kandungan yang didapat dari sumber hewani juga dapat memberikan vitamin A, D, B12 dan B6 yang merupakan asal dari hati dan susu.

<02/24/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.