Berita Terbaru
Loading...
Sunday, April 12, 2015

Tips Menjaga Kesehatan Bayi Agar Tidak Gampang Terkena Sakit

10:45 AM
Tips Menjaga Kesehatan Bayi Agar Tidak Gampang Terkena Sakit - Menjaga kesehatan sang buah hati Anda memang sangat diperlukan sekali, ini berlaku bagi setiap orang tua yang memang sudah memiliki momongan. Oleh karena itu, memiliki bayi yang sehat adalah dambaan setiap keluarga. Bayi yang sehat, senantiasa memberikan ruang kebahagiaan setiap pasangan di alam dunia ini. Siapa sih orang tuanya yang tidak ingin memiliki bayinya sehat? Baca ini juga: Tips Merawat Gigi Anak

tips menjaga bayi agar tetap sehat
illustrasi gambar bayi yang sehat

Ada beberapa hal yang harus Ibu perhatikan tatkala sedang mengurus bayi. Agar buah hati Anda senantiasa selalu diberikan kesehatan. Karena ada pepatah bilang: "Menjaga lebih baik daripada mengobati." Seperti itulah kira-kira yang harus kita terapkan pada keseharian kita disaat sedang merawat bayi.

Inilah Beberapa Cara Merawat Bayi Agar Tidak Mudah Sakit

  • Menjemur Bayi, merupakan salah satu langkah yang baik untuk menjaga kondisi si buah hati Anda agar senantiasa selalu sehat. Lakukanlah setiap hari selama 10 sampai 15 menit saja sebelum jam 8 pagi. Sementara untuk khasiat menjemur bayi diwaktu pagi itu sendiri selain bisa menghangatkan tubuh bayi, menjemur bayi di waktu pagi juga dapat mengurangi bilirubin menjadi senyawa yang larut dalam air dan dikeluarkan menjadi urine.
  • Memandikan Bayi, lakukanlah 2 kali setiap hari antara pagi dan sore. Gunakanlah air yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Setelah selesai memandikan, usahakan suhu tubuh sang buah hati Anda agar selalu hangat.
  • Mengatur Kebiasaan Tidur, mungkin terdengar sangat sepele dengan hal yang satu ini. Namun, apabila kita tidak memiliki jadwal yang baik ini akan bisa mengganggu kesehatan sang bayi Anda. Agar terhindar dari rasa kelelahan bayi, istirahatkanlah sang buah hati Anda setiap 2 jam sekali. 
  • Memberikan Vitamin, harus disesuaikan dengan resep dokter. Ini dikarenakan, agar apa yang dikonsumsi oleh bayi Anda itu sesuai dengan kadarnya. Maka dari itu, hal yang satu ini alangkah baiknya Ibu diskusikan dulu dengan dokter anak.
<12/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.