Berita Terbaru
Loading...
Monday, April 13, 2015

Cara Cepat Tepat Atasi Diare Pada Anak

12:46 PM
Cara Cepat Tepat Atasi Diare Pada Anak- Anak Anda terkena diare? Ya, diare atau diarrhea merupakan sebuah penyakit yang di mana penderitanya mengalami buang air besar secara terus menerus dengan fases yang masih memiliki kandungan air yang berlebihan. Baca juga ini: Tips Merawat Anak Agar Tidak Gampang Terkena Sakit

cara cepat dan tepat atasi anak yang kena diare
illustrasi gambar anak yang terkena diare

Pada umumnya, penanganan diare pada bayi yaitu dengan memberikan BRAT (banana, rice, apple sauce, toast.) Karena dengan memberikan asupan seperti BRAT yang mengandung lemak dan serat yang dimakan secara bersamaan, akan membuat si bayi pup-nya semakin padat. Hal ini dapat mengurangi resiko diare serta resiko dehidrasi (kekurangan cairan tubuh.) Ibu juga bisa memberikan yogurt atau havermut dengan ASI atau susu formula. Karena Yogurt sendiri mengandung acidhopilus yang memiliki manfaat plus karena bakteri baik ini akan membantu proses lancarnya pencernaan.

Mengatasi diare pada anak yang paling tepat yaitu dengan diperbanyak lagi untuk memberikan cairan supaya anak tidak cepat terkena dehidrasi. Dan, ketika anak sudah memakan-makanan padat, berikan juga sebuah makanan kecil yang merupakan campuran lemak dan serat. Baca ini: Tips Merawat Gigi Anak Agar Selalu Sehat

Seperti dikutip dari laman parenting.co.id, bahwa jika bayi belum mengkonsumsi makanan padat, sebaiknya Ibu lanjutkan saja pemberian ASI atau susu formulanya. Tetapi, jika bayi sebelumnya belum pernah dikasih yogurt, alangkah baiknya jangan dulu dikasih yogurt kepada bayi Anda. Karena, yang dikhawitirkan akan berdampak pada percernaannya yang sensitif terhadap yogurt. Dan jika si buah hati Anda muntah, cukup berikan air putih yang dicampur garam maupun gula, misalnya saja oralit dan juice encer.

Namun, ketika bayi Anda sedang mengalami diare selama seharian yang disertai dengan muntah, harap segera bawa ke dokter anak sesegera mungkin. Mungkin saja si buah hati Anda mengalami dehidrasi atau bahkan masalah yang lebih serius.

<13/04/ab>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.