Berita Terbaru
Loading...
Sunday, April 19, 2015

Kenali Macam-Macam Penyakit Pada Bayi Anda

3:22 PM
Kenali Macam-Macam Penyakit Pada Bayi Anda - Para Ibu sekalian, memiliki sebuah momongan yang sehat adalah dambaan setiap para Ibu, bukan? Akan tetapi, untuk hal-hal yang bersangkutan dengan kesehatan bayi, adakalanya para MOM suka sedikit melalaikan akan segala bentuk kesehatan buah hatinya. Mudah-mudahan tidak sampai terjadi dengan hal semacam itu! Dan, sebaiknya Ibu kenali macam-macam penyakit pada bayi Anda di bawah ini yang mesti sudah Anda kenali sejak sedini mungkin. Baca juga ini: Cara Cepat Atasi Diare Pada Anak

Macam-macam penyakit pada bayi
illustrasi gambar mengenal terhadap penyakit pada bayi

Inilah Beberapa Penyakit Pada Bayi

  • Sesak Nafas. Perhatikan di dalam memahami salah satu penyakit sesak nafas yang menimpa pada buah hati Anda. Jika bayi Anda sudah mengalami batuk-batuk yang disertai suara terasa sesak saat bernafas, maka bayi Anda itu sedang mangalami sesak nafas.
  • Batuk Pilek. Bayi akan terasa mudah untuk diserang suatu penyakit, seperti batuk pilek. Dan sangat dianjurkan sekali, apabila ada orang dewasa yang terkena sakit batuk dan pilek, jauhkan pada bayi Anda.
  • Tidak Bernafas Spontan. Atau Apnea adalah salah satu penyakit yang ada pada bayi. Apnea sendiri merupakan penyakit yang berhubungan dengan pernafasan. Dan apabila Ibu mengalami pada buahnya itu berhenti nafas hingga beberapa detik baik itu secara langsung atau spontan, maka, bayi Ibu sedang terserang dengan penyakit Apnea tersebut.
  • Sembelit. Dan yang terakhir, waspadalah terhadap penyakit sembelit ini. Penyakit sembelit biasanya terjadi akibat bayi mengalami kekurangan cairan atau akibat perubahan pada makanan, dan dimulainya pemberian makanan pada pertama kali. Dan, segeralah bertindak jika bayi Anda mengalami sembelit sudah lebih dari satu bulan.
*Sebaiknya Ibu konsultasikan dengan dokter anak Anda apabila buah hati Anda sudah mengalami penyakit seperti di atas.

<19/04/ab>


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.