Berita Terbaru
Loading...
Wednesday, April 1, 2015

Tips Perawatan Tali Pusat Bayi Yang Baru Lahir

2:20 PM
Tips Perawatan Bayi Yang Baru Lahir - Memiliki seorang anak atau momongan di dalam rumah tangga itu merupakan anugerah terindah dalam hidup ini. Namun, terkadang mengurus anak itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi bagi pasangan yang baru memiliki seorang anak. Nyatanya anak memiliki cara-cara khusus untuk merawatnya agar tidak melukai kulit si buah hati Anda.

perawatan bayi yang baik dan benar
illustrasi gambar

Untuk hal yang satu ini, yaitu perawatan tali pusat bayi yang baru lahir, Anda harus memerhatikannya dengan baik-baik. Di karenakan daerah itu sangat mudah sekali terkena infeksi yang bisa saja terjadi diakibatkan karena kekurang-hati-hatian kita. Dan apabila Anda mengalami tali pusat bayi yang belum putus itu terkena air saat dimandikan, maka segeralah Anda untuk mengambil tindakan dengan mengeringkannya menggunakan cotton buds.

Selain cotton buds Anda juga bisa menggunakan kain kassa yang steril dan jangan pernah sekali-kali membubuhi ramuan apapun ke bagian pangkal tali pusat. Pada umumnya, tali pusat sejatinya akan putus diwaktu 1 sampai 2 mingguan setelah kelahirannya. Akan tetapi bisa saja hal itu meleset diwaktu yang lebih cepat atau bahkan lebih lama.

Pada masa-masa sekarang, perawatan tali pusat sudah tidak dianjurkan lagi memakai alkohol, akan tetapi perawatan untuk tali pusat sekarang hanya menggunakan air matang hingga membiarkan tali pusat itu tetap terbuka. Tetapi Anda juga harus memerhatikan tanda-tanda infeksi pada tali pusat.

<01/04/ab>

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.